Sabtu, 31 Maret 2018

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Gedangmas Koramil 0821/07 Randuagung Dampingi Posyandu


Mewujudkan program Balita sehat sebagai generasi penerus harapan bangsa, Babinsa Koramil 0821/07 Randuagung bersama Bidan desa dan kader Posyandu laksanakan kegiatan posysndu bertempat di balai desa Gedangmas kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang, Sabtu (31/3/2018)


Bidan desa Gedangmas Raina. K mengatakan,  kegiatan posyandu merupakan program yang dilaksanakan dalam setiap bulan sekali, dalam setiap desa terbagi dari beberapa titik pelayanan yang dilaksanakan secara serempak, ujarnya.


Ia juga menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut sebagai kontrol perkembangan bagi Balita setelah diadakan posyandu satu bulan sebelumnya, dengan demikian akan diketahui perkembangan balita, apakah mengalami kenaikan atau bahkan sebaliknya mengalami penurunan sehingga petugas yang ada dilapangan mempunyai kontrol, jelasnya.


"Jika mengalami kenaikan berat badan berarti balita tersebut tumbuh berkembang dengan normal, tetapi jika mengalami penurunan berat badan, menunjukkan dalam perkembangannya terkendala oleh suatu faktor yang menjadi penyebabnya,  mengalami sakit dan menurunnya nafsu makan, sehingga perlu penanganan secara intens dengan memberikan asupan vitamin,  terangnya.


Sementara Babinsa Gedangmas koramil 0821/07 Randuagung Serka Juluanto menyatakan, bahwa dirinya akan selalu siap memberikan pendampingan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya,  " sebagai Bsbinsa akan selalu siap mendukung segala program pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam bidang kesehatan", ujarnya.


Berharap kepada warga yang memiliki anak usia balita untuk peduli dan sadar akan petingnya kegiatan posyandu, "sempatkan waktu jika sudah waktunya untuk posyandu terutama pada kaum ibu yang memiliki balita, karena berbagai solusi akan diberikan oleh petugas yang ada guna meningkatkan perkembangan bagi anak agar senantiasa tumbuh berkembang dengan baik,  tambahnya.


Balita yang sehat tentunya juga merupakan dambaan setiap orang tua, generasi saat ini juga merupakan aset bagi bangsa sebagai generasi penerus bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet dari generasi sebelumnya, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG