Selasa, 13 Maret 2018

Atasi Genangan, Babinsa Burno Bersama Warga Normalisasi Saluran Air

Pendim 0821 : Personel Koramil Senduro bantu waga bersihkan lingkungan

Guna mengatasi genangan air yang selalu terjadi saat musim hujan, Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro bersama dengan warga Dusun Krajan I RW 04 Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang melaksanakan pembersihan saluran air sepanjang 100 meter yang berada di sepanjang kanan kiri jalan desa, Selasa (13/03/2018).


Menurut Sarib kasun setempat, saat musim hujan di sepanjang jalan ini selalu tergenang air, hal ini disebabkan karena saluran air yang berada di kanan kiri jalan tersumbat dan mengalami pendangkalan oleh sampah dan tanah.


“Atas prakarsa babinsa yang mengajak warga setempat untuk membersihkan dan mengeruk kembali saluran air agar dapat menampung dan mengalirkan air hujan dengan lancar menuju ke saluran pembuangan utama,” tambahnya.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” tutur Sarib.


Sementara itu, Babinsa Burno Serda Imam Bukhori di sela kegiatan menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan secara rutin agar terhindar dari penyakit.



“Perlu adanya kesadaran di dalam diri kita masing-masing untuk selalu jaga kebersihan lingkungan ini, sehingga tidak ada lagi sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik,” ujarnya.


“Mari bersama kita tingkatkan kesadaran dalam diri pribadi kita untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan indah serta terbebas dari penyakit,” pungkas Serda Imam. (Pendim0821).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG