Jumat, 09 Maret 2018

Benahi Saluran Air, Babinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga pasang gorong-gorong

Pendim 0821 : Serka Sujimun bersama warga benahi gorong-gorong yang jebol

Kebersihan dan kelancaran saluran air hendaknya selalu dijaga agar aliran air dapat mengalr dengan lancar tanpa ada hambatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Bago bersama warga Dusun Rekesan Desa Bago Kecamatan Pasirian yang melaksanakan perbaikan gorong-gorong yang berada di jalan utama Dusun tersebut, Jumat (09/03/2018).

Sahin, Ketua Hippa Dusun Rekesan mengatakan gorong-gorong yang melewat jalan utama di Dusun Rekesan ini beberapa waktu lalu ambrol karena sering dilewati kendaran berat yang melebihi muatan.

“Dengan ambrolnya gorong-gorong ini mengakibatkan aliran air tersumbat dan tidak lancar sehingga beberapa lahan persawahan dan kebun tebu milik warga mengalami kekurangan air,” lanjutnya.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa dan warga yang telah membantu pemasangan gorong-gorong ini sehingga dapat cepat selesai tanpa ada kendala yang menghambat,” tambah Sahin.

Sementara itu, Serka Sujimun babinsa setempat mengatakan kelancaran saluran air merupakan faktor penting penunjang dalam kegiatan pertanian, untuk itu perlu dijaga kelancarannya.

“Dengan lancarnya aliran air maka kebutuhan air bagi lahan pertanian tidak mengalami kendala dan petani dapat lebih fokus dalam upaya peningkatan hasil pertaniannya,” tuturnya.

“Diharapkan ke depan, peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat gorong-gorong ini serta kepada warga yang mempunyai kendaraan penganggkut barang agar kendaraannya tidak melebihi batas angkut sehingga gorong-gorong yang baru dipasang ini tetap terjaga dan tidak terlalu menahan beban yang berat,” pungkas Serka Sujimun. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG