Sabtu, 17 Maret 2018

Perlancar Transportasi Bagi Petani, Babinsa Condro Pasirian Bersama Warga Gotong Royong


Guna meningkatkan sarana transportasi bagi petani, Babinsa Condro koramil 0821/08 Pasirian bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan jalan menuju lahan persawahan yang berlokasi di dusun Gentengan desa Condro kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, Sabtu (17/3/2018)


Babinsa Condro koramil 0821/08 Pasirian Serda Naim mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong bersama dengan warga merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya bagi para petani, mengingat jalan tersebut merupakan sarana akses menuju lahan lokasi persawahan warga dusun setempat, ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Serda Naim, Sarana jalan tersebut merupakan akses yang sangat vital bagi masyarakat khususnya warga petani,  segala kegiatan mulai dari pengangkutan pupuk sampai dengan mengangkut hasil panen melalui jalan tersebut sehingga jalan tersebut juga merupakan sarana pendukung untuk kelancaran aktivitas pertanian,  terangnya.


Sementara kepala desa Condro Supirno, S.  Sos mengatakan, kondisi jalan tersebut menjadi becek saat musim hujan dan berlubang sehingga manjadi tidak rata dan menimbulkan kerawanan jika ada aktivitas pengangkutan hasil panen pada saat ini,  banyak warga yang mengeluhkan karena sering terjatuh akibat kondisi jalan yang tidak rata,  paparnya.


Dengan adanya permasalahan tersebut pihaknya mengambil langkah dengan Babinsa sebagai pendamping dari petani dalam program ketahanan pangan nasional untuk mengerahkan warga khususnya yang tergabung dalam kelompok tani untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong, jalan yang berlubang kita urug dengan material tanah sehingga rata, jelasnya.


Dengan akses transportasi yang lancar tentunya petani juga merasa terbantu, "terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu berperan aktif disemua bidang kegiatan, keberadaannya ditengah-tengah warga sangat dibutuhkan untuk memotivasi masyarakat, menggugah kepedulian bersama untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan guna mewujudkan semangat kegotongroyongan, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG