Minggu, 11 Maret 2018

Normalisasi Selokan, Babinsa Barat Koramil Padang Gotong Royong Bersama Warga


Mewujudkan lingkungan yang  bersih pada kondisi musim hujan, Babinsa Barat Koramil 0821/20 Padang bersama dengan warga masyarakat dusun Krajan rt. 19 rw.  04 desa Barat kecamatan Padang kabupaten Lumajang laksanakan gotong royong dalam rangka normalisasi selokan yang ada di wilayah tersebut, Minggu (11/3/2018)


Serma Rohmat Babinsa Barat Koramil 0821/20 Padang menyampaikan, kegiatan gotong royong yang ada di wilayah rt. 19 rw. 04 dusun Krajan merupakan usulan dari warga, mengingat jika turun hujan dengan intensitas yang tinggi selokan yang ada di wilayah tersebut meluber hingga ke jalan sehingga mengganggu aktivitas warga, tuturnya.


Dari hal tersebut pemerintah desa Barat melaui kepala desa mengadakan koordinasi dengan kasun setempat guna dilakukan langkah dan upaya untuk menanggulangi permasalahan tersebut dengan mengadakan gotong royong bersama dengan masyarakat setempat, terangnya.


Upaya yang dilaksanakan sangat tepat, mengingat gotong royong merupakan sarana untuk mempererat hubungan kebersamaan diantara sesama warga, dengan demikian warga akan selalu terbina kerukunan dan kebersamaan untuk mewujudkan jalinan tali silaturrahmi menjalin persatuan serta kekompokan bersama,  pungkas Serma Rohmat.


Sementara Lastari Kepala desa Barat yang hadir ditengah kegiatan menambahkan, upaya  tersebut juga memberikan kesadaran dan pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya jiwa kebersamaan untuk mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan tersebut, imbuhnya.


Dijelaskan juga oleh Lastari, bahwa kondisi parit yang ada di wilayah tersebut mengalami pendangkalan yang diakibatkan lapisan tanah yang terbawa oleh air hujan masuk kedalam selokan sehingga lambat laun selokan tersebut mengalami pendangkalan, jika terjadi hujan deras air selokan selalu meluber ke jalan mengakibatkan aktivitas warga yang melintas dijalan tersebut terganggu, jelasnya.


Dengan pengerukan lumpur  yang ada di selokan diharapkan kondisinya menjadi normal dan jika turun hujan aliran airnya mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan genangan dijalan, aktivitas wargapun tidak terganggu meski kondisi turun hujan, terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warga, mudah - mudahan apa yang dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan berkah dan manfaat untuk masyarakat, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG