Minggu, 25 Maret 2018

Peduli Sesama, Koramil 0821/17 Pasrujambe Kunjungi Warga Penyandang Disabilitas


Bentuk dukungan moril yang diberikan kepada penyandang cacat sejak lahir atau yang disebut dengan disabilitas telah dilakukan oleh koramil 0821/17 Pasrujambe, dipimpin langsung oleh Danramil dan Ketua Persit Ranting 18 mengadakan kunjungan silaturrahmi di wilayah rt. 01 rw. 04 dusun Sidomulyo desa Pagowan kecamatan Pasrujambe Lumajang, Minggu (25/3/2018)


Disela kegiatan kunjungan dirumah warga penyandang disbilitas Kapten Inf Suyono Danramil 0821/17 Pasrujambe didampingi oleh istrinya yang juga Ketua Persit Kartika Chandra  Kirana Ranting 18 mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk menjalin silaturrahmi kepada warganya yang perlu untuk mendapatkan dukungan berupa moril, tuturnya.


Ia juga menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan support kepada penyandang cacat untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan dan tidak perlu berkecil hati bahkan berputus asa,  karena yang demikian merupakan ujian dari Tuhan YME kepada umatnya untuk senantiasa tetap tabah dan tawakkal menjalaninya,  terangnya.


Sementara  Sura'i dan Sunai pasangan suami istri yang berprofesi sebagai petani merupakan orang tua dari Budi Lasmono penyandang disabilitss merasa senang dan terharu atas kunjungan dari Danramil Pasrujambe dan beberapa anggotanya.


Sura'i menuturkan,  bahwa Budi Lasmono mengalami cacat sejak usia masih kecil, "dia sejak lahir sudah mengalami cacat fisik sehingga kondisinya tidak bisa beraktifitas seperti anak pada umumnya, terangnya.


Atas kunjungan tersebut dirinya dan keluarga merasa senang, masih ada pihak-pihak yang peduli terhadap kondisi anaknya, "dan hal ini yang membuat saya dan keluarga berbesar hati dalam merawat dan mengasuh anak yang menyandang disabilitas", tuturnya.


Setidaknya dukungan dari semua pihak yang selama ini telah diberikan kepada keluarga akan membuat tetap semangat dan termotivasi dalam merawat Budi, muda-mudahan dia tetap diberikan kekuatan dalam menjalani hidup, "terimakasih kepada Danramil Pasrujambe dan anggotanya, semoga menjadikan berkah kebaikan dan hikmah bagi keluarga saya, pungkasnya.


Dalam kunjungan tersebut Danramil 0821/17 Pasrujambe dan Ketua Persit Kartika Chaandra Kirana Ranting 18 memberikan taliasih kepada keluarga Sura'i sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG