Senin, 26 Maret 2018

Mantapkan Sikap Disiplin, Koramil 0821/02 Sukodono Latihkan PBB Kepada Siswa SMK Al Maliki


Dalam rangka membentuk sikap, mental, kedisplinan, kekompakan, dan loyalitas serta rasa persatuan dan tanggung jawab sejak dini, Koramil 0821/02 Sukodono memberikan pelatihan PBB pada Siswa SMK Al Maliki yang berada di Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (26/03/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Dawuhan Lor Sertu Heri Lesmono, bahwa latihan PBB ini merupakan latihan fisik yang berguna untuk menanamkan dan membentuk sikap, kedisiplinan, mental serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan rasa tanggung jawab siswa.


“Selain itu PBB juga berfungsi untuk melatih konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk emosi,” tambahnya.


“Ke depan, melalui latihan PBB ini diharapkan siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” harap Sertu Heri Lesmono.


Sementara itu Habibullah, S. Pd. MA Kepala SMK AL Maliki menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada babinsa dan anggota Koramil yang lain yang sudah membantu memberikan pelatihan PBB kepada para siswanya.


“Kami pihak sekolah mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi lebih baik dalam sikap disiplin di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membentuk karakter siswa menuju kearah yang lebih baik,” tambahnya.


“Tidak hanya Pelatihan PBB nantinya yang diberikan kepada siswa, diharapkan juga pendidikan dan wawasan kebangsaan serta bela  negara juga diberikan kepada siswa agar rasa cinta tanah air tertanam dalam diri masing-masing siswa,” pungkas Habibullah. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG