Minggu, 25 Maret 2018

Personel Koramil 0821/18 Tempursari Bersama Karang Taruna Bangun Mushola


Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga masyarakat, personel koramil 0821/18 Tempursari bersama anggota karang taruna Arumdalu dan warga masyarakat menggelar karya bakti dalam pembuatan mushola yang berada di dusun Krajan desa Tempursari kecamatan Tempursari kabupaten Lumajang, Minggu (25/3/2018)


Bati Komsos Koramil 0821/18 Tempursari Serma Dwi Hasim Asyari mengatakan, bahwa sarana tempat ibadah yang dibangun didepan rumah ustadz Saiful  ini merupakan mushola yang berguna sebagai sarana ibadah bagi warga sekitar, ujarnya.


Keberadaan mushola ini nantinya akan dipergunakan tempat kegiatan keagamaan, seperti sholat berjama'ah dan kegiatan agama yang lainnya, sebab selama ini warga sekitar dalam melaksanakan ibadah agak jauh letaknya, jadi dengan dibangunnya mushola tersebut warga tidak perlu jauh dalam melaksanakan sholat berjamaah,  terangnya.


Serma Dwi Hasim juga menjelaskan, sebagaian dana yang dipergunakan untuk membangun mushola tersebut berasal dari kas karang taruna Arumdalu yang selama ini berada dibawah pembinaannya, "kebetulan beberapa waktu yang lalu ada penyelenggaraan tournamen bola voli plastik, dari dana parkir kendaraan yang dikelola karang taruna itulah kita sumbangkan untuk membangun mushola, terangnya.


Sementara ustadz Saiful menyatakan, pihaknya merasa bersyukur, atas dukungan dari berbagai pihak, sehingga pembangunan mushola ini dapat terlaksana.


"Terimakasih khususnya kepada karang taruna Arumdalu yang  sudah memberikan sumbangsihnya berupa materi dan tenaga dan tak lupa juga kepada pak Hasim yang selama ini sudah berperan aktif dalam melakukan pembinaan bagi anggota karang taruna sehingga selama ini banyak menggelar kegiatan positif yang berguna bagi kepentingan masyarakat", tuturnya.


Ustadz Saiful juga menambahkan, mushola yang sudah terbangun nantinya juga akan dipergunakan sebagai sarana belajar agama islam terutama mengaji Al Qur'an bagi anak-anak sekitar sehingga mereka tidak perlu jauh lagi jika akan belajar mengaji, tambahnya.


Terimakasih juga kepada warga sekitar yang sudah memberikan dukungan, baik sumbangan berupa donatur maupun bantuan tenaga,  semoga semua menjadi catatan amal ibadah yang berguna bagi kepentingan umat dan diterima menjadi amal baik kepada Allah SWT,  pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG