Senin, 12 Maret 2018

Babinsa Tempeh Kidul Lumajang dan Warga Membangun Saluran Irigasi Tersier

Pendim 0821 : Serda Achmad Sawur bantu pelaksanaan pembangunan irigasi

Guna menopang kebutuhan air diwilayah binaan khususnya diareal pertanian, TNI Makoramil Tempeh melalui Babinsa setempat, andil dalam pembuatan saluran irigasi tersier, Senin (12/3).


Kegiatan yang melibatkan pemerintahan desa berikut warga setempat ini, bertitik tumpu pada tujuan terpenuhinya keperluan air sehingga dapat menunjang pertumbuhan padi milik petani.


"Air yang terpenuhi merupakan salah satu faktor penunjang pertumbuhan pada tanaman padi secara normal, disamping ketersediaan pupuk, pengolahan tanah sebelum masa tanam, serta sistem penanggulangan hama dan penyakit yang diharapkan mampu mendorong hasil produksi panen pada tahun ini, sehingga dapat meningkatkan produksi pertanjan yang berimbas pada kesejahteraan para petani," kata Serda Achmad Sawur Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh pada media ini.


Masih menurut dia, dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, program Ketahanan Pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui Presiden RI dapat mencapai target sesuai yang diharapkan.


"Sebagai pendamping bagi para petani, kami siap untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak yang terkait dalam program pendampingan bagi para petani. Berbagai solusi dan inovasi kami lakukan untuk meningkatkan hasil produksi panen. Kamk akan terus mendukung keberhasilan  pada program dan kesejahteraan bagi para petani sendiri," imbuh Serda Achmad.


Sementara Mahrufin Kepala Desa Tempeh Kidul menegaskan dengan dibuatnya saluran irigasi tersier ini diharapkan dapat memperlancar sistem pengairan dan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.


Sembari berterima kasih, kami berharap dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya petani," pungkasnya singkat. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG