Jumat, 23 Maret 2018

Peduli Terhadap Kesulitan Warga, Babinsa Banjarwaru Koramil Lumajang Bantu Evakuasi Pohon Tumbang


Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi warga, Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang membantu warga Dusun Bundelan RT 01 RW 04 Desa Banjarwaru mengevakuasi pohon tumbang di wilayah binaannya, Jumat (23/03/2018).


Menurut Kaseri Kepala Desa Banjarwaru, pohon berjenis sengon dengan panjang 7 meter dan diameter 20 sentimeter ini tumbang kemarin sore akibat hujan disertai angin kencang dan menimpa kabel listrik serta kandang kambing milik warga.


“Pagi ini kita baru bisa mengevakuasi dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut karena masih menunggu hasil kordinasi dengan petuga PLN sehubungan dengan kabel listrik yang ikut tertimpa pohon,” jelasnya.


“Terima kasih kepada babinsa dan personel koramil yang telah membantu pelaksanaan evakuasi dan pembersihan pohon yang tumbang tersebut, semoga ke depan tidak terjadi lagi musibah seperti ini sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman,” tutur kades.


Sementara itu Babinsa Banjarwaru Serda Misrun mengatakan peran aktif Babinsa merupakan bentuk apresiasi kepedulian TNI terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.


“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah sesuai tugas pokok satuan harus mampu dan selalu siap membantu masyarakat dan sigap terhadap kejadian menonjol yang terjadi di wilayah,” jelasnya.


“Mari bersama kita bantu sesama yang mengalami kesulitan, semoga musibah seperti ini tidak terulang apalagi sampai membawa korban jiwa,” pungkas Serda Misrun. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG