Sabtu, 24 Maret 2018

Bersama Warga, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Laksanakan Pembersihan Lingkungan


Guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, khususnya sepanjang kanan kiri jalan provinsi, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh bersama dengan Ibu-ibu PKK dan warga melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan provinsi, Sabtu (24/03/2018).


Dikatakan oleh Kepala Desa Besuk Slamet Supriyono, bahwa pembersihan ini dilaksanakan dengan sasaran kegiatan pembersihan saluran air dan pembersihan rumput liar.


“Selama musim hujan ini disepanjang kanan kiri jalan rumput liar tumbuh subur dan sampah serta endapan tanah menyumbat saluran air yang ada sehingga saat hujan turun saluran air yang ada tidak dapat menampung air hujan dan mengakibatkan genangan air,” jelasnya.


“Terima kasih kepada babinsa dan segenap warga serta ibu-ibu penggerak PKK yang ikut berperan aktif sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan,” lanjut Kades.


Sementara itu Serda Hendro Kusumo, Babinsa Besuk juga mengatakan bahwa kebersihan sekitas jalan provinsi ini harus selalu dijaga terutama saluran air agar tidak menyebabkan genangan air sampai menutup badan jalan karena hal ini dapat menyebakan kecelakaan.


“Guna menghindari hal tersebut, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembersihan dan pengerukan  kembali saluran air agar dapat menampung lebih banyak air hujan dan mengalirkannya dengan lancar,” ujarnya.


“Semoga dengan pelaksanaan karya bakti bersama ini tidak terjadi lagi genangan air, lingkungan menjadi bersih dan indah serta jalinan komunikasi dan kerukunan antar warga dapat terpupuk dan terjalin lebih erat,” pungkas Serda Hendro. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG