Sabtu, 10 Maret 2018

Ciptakan Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada, Babinsa dan Babinkamtibmas Bedayu Talang Patroli Bersama

Pendim 0821 : Bentuk sinergitas TNI-Polri dengan melaksanakan patroli wilayah bersama

Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang, Babinsa dan Babinkamtibmas Bedayu Talang melaksanakan patroli bersama di desa binaannya,” Jumat (09/03/2018).


Seperti yang dikatakan Babinsa Bedayu Talang Koptu Aryono, kerawanan sering terjadi menjelang pelaksanaan pemilihan umum hal ini disebabkan karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh situasi.


“Sebagai aparat keamanan sekaligus pembina desa kami akan meningkatkan keamanan wilayah dengan berpatoli bersama sebagai wujud sinergtas antara Tni dan Polri serta mengajak warga untuk aktif dalam melaksanakan siskamling,” tambahnya.


“Keamanan wilayah bukan hanya tanggungjawab kami saja sebagai aparat keamanan tetapi peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,” tutur Kopka Aryono.


Senada dengan yang disampaikan Kopka Aryono, Babinkamtibmas Bedayu Talang Bripka Dwi Agung H. juga mengatakan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bukanlah tanggung jawab aparat pemerintah maupun aparat keamanan saja melainkan tanggung jawab kita semua.


“Untuk itu diharapkan kesadaran dan keaktifan warga dalam menjaga lingkungan melalui kegiatan siskamling di wilayah,” lanjutnya.


“Mari kita jaga dan kita ciptakan lingkungan kita yang aman dan kondusif agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh situasi dan memperoleh keuntungan pribadi,” pungkas Bripka Agung. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG