Senin, 26 Maret 2018

Peduli Sesama, Babinsa Bago Koramil Pasirian bersama Aparat Desa Selenggarakan Donor Darah


Dalam upaya peduli terhadap sesama, Pemerintah desa Bago kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang bersama dengan Babinsa setempat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, acara yang dilaksanakan bertempat di balai desa setempat dihadiri oleh anggota dari PMI kabupaten Lumajang selaku petugas donor dan diikuti oleh beberapa anggota Koramil 0821/08 Pasirian, aparat desa dan warga masyarakat desa Bago, Senin (26/3/2018)


Misnali selaku Kepala Desa Bago mengatakan, bahwa pihak pemerintah desa Gondoruso menyelenggarakan kegiatan tersebut pada setiap triwulan sekali, ”kegiatan donor darah darah ini rutin kita selenggarakan setiap tiga bulan sekali”, katanya.


Ia juga menjelaskan, kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut banyak terkandung hikmah dan manfaat, dari segi kesehatan tentunya akan membuat pendonor menjadi bertambah sehat, karena donor darah secara rutin dan berkala akan tumbuh sel darah baru yang berguna bagi sirkulasi darah menjadi normal dan lancar, terangnya.


Hal yang sama juga ditambahkan oleh Serka Sujimun Babinsa Bago Koramil 0821/08 Pasirian, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang bersifat sosial, artinya membantu sesama umat manusia terutama bagi yang memerlukan tranfusi darah, ujarnya.


” Makna yang terkandung dalam kegiatan ini cukup besar, dengan sekantung darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi kepentingan umat, setidaknya kita telah menyelamatkan nyawa seseorang,  dan secara tidak langsung kita sudah menolong kepada sesama, jelasnya.


Bersama dengan aparat pemerintah desa ” saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat desa Bago untuk senantiasa berperan aktif dalam kegiatan ini, membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama, saling menolong dan berjiwa sosial yang tinggi untuk mengikuti kegiatan bakti sosial doroh darah, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG