Jumat, 16 Maret 2018

Wujud Kepedulian Kepada Warga, Babinsa Kaliboto Lor Bantu Rehap Rumah Keluarga Miskin


Sebagai wujud kepedulian terhadap warga desa binaannya, Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto membantu warga Dusun Krajan II RT 20 RW 04 Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto memperbaiki rumah Bapak Semi yang kondisinya sudah tidak layak huni, Jumat (16/03/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Kaliboto Lor Serda Edi Susanto bahwa kegiatan perbaikan dan pembangunan rumah Bapak Semi tersebut merupakan perwujudan rasa solidaritas dan kebersamaan serta rasa kepedulian warga terhadap sesamanya.


“Ikut andil babinsa dalam kegiatan sosial bersama masyarakat seperti ini merupakan upaya untuk lebih dekat dengan warga desa binaan serta untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan dalam pembinaan wilayah,” tambahnya.


“Semoga dengan peran aktif ini dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi dengan warga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang lebih erat,” harap Serda Edi.


Sementara itu Hariyono selaku kepala desa setempat mengatakan, Bapak Semi merupakan warga Dusun Krajan II RT 20 RW 04 yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani saat ini tidak dapat memperbaiki rumahnya yang terbuat dari bambu dan berdinding anyaman bambu dan kondisinya sudah tidak layak huni.


“Atas nama perangkat desa dan warga kami ucapkan kepada babinsa yang selalu aktif dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi warga, kehadiran babinsa selalu dapat memberikan semangat dan motivasi kepada warga sehingga warga dapat hidup guyup dan rukun,” lanjutnya.


“Diharapkan dengan pelaksanaan perbaikan rumah Bapak Semi ini, rasa kepedulian warga terhadap sesamanya dapat terpupuk dan terbina sehingga warga dapat hidup rukun dan saling tolong menolong,” pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG