Sabtu, 31 Maret 2018

Perlancar Aliran Air, Babinsa Bodang Bersama Warga Bersihkan Irigasi


Guna memperlancar aliran air menuju ke lahan pertanian milik warga, Babinsa Bodang bersama warga melaksanakan pembersihan saluran irigasi sepanjang 300 meter yang berada di Dusun Randuagung RT 02 RW 01 Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Sabtu (31/03/2018).


Dikatakan oleh Kuncoro, Kepala Desa Bodang yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan dan memperdalam saluran irigasi agar air dapat mengalir lebih lancar dan lebih banyak.


“Memperdalam saluran air ini juga diperlukan karena saat musim hujan saluran ini tidak mampu menampung debit air sehingga meluber sampai menggenangi jalan,” tambahnya.


“Mewakili warga Desa Bodang khususnya Dusun Kebonagung ini, kami sampaikan terima kasih kepada babinsa yang turut serta membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini, semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin lebih erat lagi,” tutur Kuncoro.


Sementara itu Babinsa Bodang Serda Paisan mengatakan bahwa sebagai Babinsa harus bisa lebih dekat dengan masyarakat, selalu siap membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat serta selalu tanggap terhadap situasi yang ada di wilayah binaannya.


“Semua upaya yang dilakukan tersebut bertujuan untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama dalam suasana kekekuargaan dan keharmonisan serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.


“TNI berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat. Bersama rakyat TNI Kuat,” pungkas Serda Paisan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG