Sabtu, 17 Maret 2018

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Babinsa Kalidilem Bersama Kepala Desa Laksanakan Patroli Wilayah


Sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak mendatang, Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung bersama dengan Kepala Desa Kalidilem meningkatkan patroli wilayah, Jumat malam (16/03/2018).


Babinsa Kalidilem Serda Priyo S. Widodo mengatakan, sangat penting menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu dalam keadaan kondusif, terlebih menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.


“Biasanya menjelang pelaksanaan pilkada, di berbagai wilayah sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menciptakan kondisi demi keuntungan pribadi atau golongan, untuk itu diharapkan kepada warga selalu meningkatkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan oleh Sertda Priyo, peranan warga dalam menciptakan situasi lingkungan  yang kondusif sangatlah penting karena menjaga keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, staf desa, maupun ketua RT/RW setempat tetapi merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.


“Semoga kerawanan yang mengancam keamanan dan ketertiban wilayah dapat dicegah terutama menjelang pelaksanaan pilkada sehingga lingkungan selalu dalam keadaan kondusif, untuk itu mari kita galakkan siskamling di lingkungan tempat tinggal kita,” ajak Serda Priyo.


Sementara itu Mohammad Abdullah, kepala desa setempat mengatakan siskamling merupakan salah satu sistem yang efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif, tetapi warga sering terlena dalam pelaksanaannya.


“Masih banyak warga yang enggan keluar malam untuk melaksanakan siskamling, padahal siskamling selain bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selalu dalam keadaan kondusif, juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas serta mempererat silaturahmi antar warga,” lanjutnya.


“Dengan aktifnya Babinsa melaksanakan patroli wilayah diharapkan dapat memotivasi semangat warga untuk lebih meningkatkan siskamling agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG