Selasa, 13 Maret 2018

Tingkatkan Kesejahteraan, Babinsa Merakan Bantu Perbaiki Rumah Warga

Pendim 0821 : Setu Faried bergotong royong bersama warga membangun rumah Ibu Sono, salah seorang warga setempat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah desa binaan, Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang membantu warga Dusun Krajan RT 04 RW 01 Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang memperbaiki rumah Ibu Sono salah satu warga setempat, Selasa (13/03/2018).



Disampaikan oleh Sanji, Kepala desa setempat bahwa kondisi rumah Ibu Sono sudah sangat memprihatinkan.  Rumah yang terbuat dari bambu dan berdinding anyaman bambu tersebut sudah reyot dan tidak layak untuk ditempati.



“Dengan penghasilan sebagai buruh tani, Ibu Sono tidak dapata memperbaiki rumahnya agar menjadi lebih layak dan nyaman untuk ditinggali,” lanjutnya.



“Untuk itu warga sepakat untuk bersama-sama memperbaiki rumah Ibu Sono dengan cara bergotong royong agar rumah menjadi lebih layak dan nyaman untuk ditinggali,” tutur Sanji.



Sementara itu, Babinsa Merakan Sertu Faried Kurniawan mengatakan, kegiatan perbaikan dan membangun rumah Ibu Sono tersebut merupakan salah satu bentuk kebersamaan warga yang sudah menjadi tradisi sehingga jiwa kebersamaan dan kegotongroyongan warga sudah tertanam sejak dahulu.



“Sebagai pelaksanaan pembinaan teritorial, seorang babinsa harus dapat menjaga kekompakan, kerjasama serta rasa kepedulian warga terhadap sesamanya, sehingga babinsa dapat menjadi tauladan dan motivator bagi warga desa binaannya.



"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, rasa kepedulian warga terhadap sesamanya dapat terpupuk dan terbina sehingga selalu tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat,”  pungkas Sertu Faried. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG