Rabu, 28 Maret 2018

Pacu Swasembada Pangan, Koramil 0821/19 Sumbersuko Laksanakan Tanam Bersama


Upaya peningkatan hasil pertanian guna mencapai swasembada pangan nasional terus dilakukan di berbagai wilayah.  Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 0821/19 Sumbersuko, bersama dengan PPL dan kelompok tani melaksanakan tanam bersama di lahan milik Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko seluas 0,50 hektar, Rabu (28/03/2018).


Ilya Desy, S.P. PPL koordinator pertanian Kecamatan Sumbersuko mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus gencar dalam upaya peningkatan hasil pertanian demi mewujudkan swasembada pangan nasional.


“Kerjasama antara Dinas Pertanian, TNI dan petani yang selama ini terjalin dapat mendongkrak hasil pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Sumbersuko ini,” tuturnya.


“Peran semua pihak sangat diperlukan dalam meningkatkan hasil pertanian demi terwujudnya swasembada pangan nasional seperti yang diharapkan oleh pemerintah,” kata Ilya.


Sementara itu Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi mengatakan bahwa peran serta TNI dalam bidang pertanian merupakan sebagai mitra dan pendamping bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.


“Bersama dengan Upt Pertanian, kami akan selalu berupaya mendampingi petani, mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi petani serta mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan hasil pertanian di wilayah,” tambahnya.


“Semoga dengan ikatan kebersamaan antara TNI, kelompok tani dan petugas pertanian dapat memacu semangat petani dalam meningkatkan hasil pertanian demi terwujudnya swasembada pangan nasional seperti yang diharapkan pemerintah,” pungkas Danramil. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG