Rabu, 21 Maret 2018

Atasi Genangan Air, Babinsa Tumpeng Bersihkan Saluran Air Bersama Warga


Sebagai upaya dalam mengatasi genangan air yang selalu terjadi saat musim hujan, Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro bersama dengan warga Dusun Besuk Selatan melaksanakankerja bakti pembersihan saluran air sepanjang 450 meter, Rabu (21/03/2018).


Kepala Desa Tumpeng Mohamad Deny Purwandi mengatakan, genangan air yang selalu terjadi sampai menutup badan jalan desa saat musim hujan ini disebabkan karena saluran air yang ada di sepanjang jalan desa tersumbat dan mengalami pendangkalan akibat timbunan sampah dan endapan tanah.


“Kegiatan kerja bakti yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan kembali saluran air yang ada baik dengan pembersihan dari sampah dan rumput liar serta melaksanakan pengerukan kembali agar dapat menampung lebih banyak debit air,” ungkapnya.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini genangan air dapat teratasi, silaturahmi, komunikasi dan kerukunan antar warga juga dapat terpupuk dan terjalin lebih erat lagi,” harap kades.


Sementara itu Serda Hariyono, Babinsa Tumpeng juga mengatakan pera aktif babinsa dalam setiap pelaksanaan kegiatan di desa binaan merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta sebagai upaya membantu pelaksanaan tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah.


“Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini diharapkan dapat memupuk dan mempererat komunikasi, kerjasama serta silaturahmi antara TNI dengan masyarakat sehingga dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.


“Mari kita jaga lingkungan agar dapat memberikan manfaat kepada kita, semoga setelah pelaksanaan kerja bakti ini tidak terjadi lagi genangan air sampai menutup badan jalan desa sehingga warga dapat melaluinya dengan aman dan nyaman,” pungkas Serda Hariyono. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG