Selasa, 13 Maret 2018

Jalin Silaturahmi, Kodim 0821/Lumajang Laksanakan Komsos Dengan KBT

Pendim 0821 : Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman berikan sambutan saat
pembukaan kegiatan Komsos dengan KBT di Aula Raden Wijaya Kodim 0821/Lumajang

Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Kodim 0821/Lumajang menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Keuarga Besar TNI (KBT) yang dilaksanakan di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Lumajang Jalan Alun alun Utara Nomor 9 Lumajang, Selasa (13/03/2018).


Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dihadiri oleh 125 orang KBT yang terdiri dari anggota PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perib, FKPPI, dan PPM serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV dan PNS Kodim 0821.


Dalam Sambutannya Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, S.E. menyampaikan perkenalannya sebagai Komandan Kodim 0821 yang baru dan memohon dukungan serta kerjasamanya kepada para pengurus Keluarga Besar TNI dalam membantu tugas pokok Kodim 0821 Lumajang.


“Keberadaan KBT seperti senior-senior yang telah purna ini kiranya dapat memberikan bimbingan dan dukungan moril kepada Kodim 0821 selaku Satuan Kewilayahan dalam melaksanakan Program Pembinaan Teritorial di tengah masyarakat yang semakin berkembang maju dengan pengaruh modernisasi tehnologi dan informasi,” tambahnya.


“Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk memelihara keharmonisan dan sinergitas,” tuturnya.


Lebih lanjut disampaikan Letkol Czi Agus, Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat.


Dalam menghadapi Pilkada serentak mendatang Dandim menekankan tentang netralitas TNI serta tidak tergoda dengan money politik dan terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian.


“Mari kita hindari konflik di antara kita dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif dan damai,” Ajak Dandim di akhir sambutannya.


Acara yang digelar dengan suasana kekeluargaan tersebut dilanjutkan dengan pemberian tali asih secara simbolis kepada peserta kegiatan serta foto bersama. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG