Sabtu, 10 Maret 2018

Perlancar Aliran Air, Babinsa Sentul bersihkan Saluran Drainase Bersama Warga

Pendim 0821 : Kopka M. Yunus bantu warga bersihkan saluran air guna mengantisipasi terjadinya genangan air saat hujan

Genangan air merupakan permasalahan yang sering terjadi saat musim hujan seperti yang terjadi di Dusun Kembang Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.


Guna mengatasi hal tersebut, Babinsa Sentul mengajak warga untuk membersihkan saluran air agar dapat menampung debit air yang meluap serta mengalirkannya dengan lancar, Sabtu (10/03/2018).


Dikatakan oleh Babinsa Sentul Kopka Moh. Yunus, saat musim hujan wilayah Dusun Kembang Desa Sentul ini sering terjadi genangan air sampai ke halaman rumah warga, hal ini disebabkan karena drainase atau saluran air yang ada tidak mampu menampung dan mengalirkan air hujan.


“Banyak drainase yang tersumbat oleh sampah dan endapan tanah sehingga aliran air tidak lancar,” katanya.


“Untuk itu, dalam kegiatan ini kita fokuskan kepada pembersihan sampah yang menyumbat serta melaksanakan pengerukan kembali saluran air sehingga dapat menampung lebih banyak air hujan dan menyalurkannya dengan lancar,” tutur Kopka Yunus.


Sementara itu Didik Santoso, kepala desa sempat dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas peranan babinsa dalam memotivasi warga untuk megatasi masalah genangan air di wilayah tersebut.


“Sarana dan prasarana yang ada di desa adalah milik warga, untuk itu dihimbau kepada seluruh warga untuk berperan aktif dalam merawat dan menjaganya agar dapat memberikan manfaat sampai kapanpun,” himbaunya.


“Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga sarana dan prasarana yang ada demi kesejahteraan bersama,” pungkas Didik. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG