Selasa, 13 Maret 2018

Perlancar Aliran Air, Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Karya Bakti Bersama Warga

Pendim 0821 : Personek Koramil Kedungjajang laksanakan pembersihan Dam Persam

Curah hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini sering menyebabkan meluapnya saluran air bahkan sampai menggenangi jalan dan rumah warga, hal ini disebabkan karena terhambatnya aliran air sehingga air tidak dapat mengalir dengan lancar.


Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan melaksanakan pembersihan saluran air.  Seperti yang dilaksanakan Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang bersama jajaran muspika dan masyarakat melaksanakan pembersihan Dam Persam yang terletak di Dusun Krajan I RT 05 RW 01 Desa umbul Kecamatan kedungjajang Kabupaten Lumajang, Selasa (13/03/2018).


Di sela kegiatan tersebut, Danpos Koramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Sugiantoro mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyumbatan aliran air agar tidak sampai meluap sampai ke rumah warga yang berada di sekitar Dam.


“Pelaksanaan kegiatan ini ditargetkan pada pembersihan Dam Persam dari sampah dan ranting pohon yang menyumbat aliran air serta pengerukan endapan tanah disekitar pintu air,” tambahnya.


“Saat musim hujan, setiap saluran air perlu dijaga kebersihan dan kelancaran aliran airnya agar tidak sampai meluap dan meresahkan warga,” tutur Peltu Sugiantoro.


Senada dengan yang disampaikan Danpos Koramil, Camat Kedungjajang Dondy Suharto, S.IP, MSi juga menyampaikan pentingnya menjaga saluran air agar alirannya selalu lancar dan tidak tersumbat sehingga tidak sampai terjadi luapan air yang dapat meresahkan warga.


“Bersama dengan anggota koramil dan masyarakat, kita berupaya agar di musim hujan ini tidak sampai terjadi luapan air dari Dam Persam ini, untuk itu diharapkan kerjasama dan kesadaran setiap warga agar selalu menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air untuk kenyamanan dan kesejahteraan bersama,” pungkas Camat. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG