Rabu, 14 Maret 2018

Peduli Sarana Ibadah,Tiga Pilar Kecamatan Ranuyoso Karya bakti Bersama Bersihkan Masjid Miftahul Abidin


Tiga Pilar kecamatan Ranuyoso secara kompak dan guyub melaksanakan kegiatan karya bakti bersama dalam rangka membersihkan masjid Miftahul Abidin yang berlokasi di rt. 03 rw. 01 dusun Krajan desa Wonoayu kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, personel TNI dari Koramil 0821/06 Ranuyoso, personel Polsek Ranuyoso dan karyawan Staf kecamatan Ranuyoso serta Kepala desa setempat beserta stafnya dan warga masyarakat sekitar berbaur menjadi satu dalam pelaksanaan kegiatan, Rabu (14/3/2018)


Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Kav Sumarno yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini telah menunjukkan bahwa sinergitas bersama tiga pilar kecamatan Ranuyoso masih terjalin dengan baik, kekompakan bersama dalam berbagai hal kegiatan selalu bersama untuk peduli terhadap segala permasalahan yang ada di wilayah, ujarnya.


Kepedulian terhadap sarana ibadah bagi warga yang kita tunjukkan bersama ini merupakan wujud bahwa tiga pilar kecamatan Ranuyoso senantiasa mengedepankan kepentingan bersama bagi masyarakat, selain sebagai sarana tempat ibadah bagi warga lingkungan sekitar, letak masjid yang berada dipinggir jalan utama sering dijadikan tempat singgah oleh warga yang lewat untuk menunaikan ibadah, ” dengan kondisi tersebut kita merasa terpanggil dan tergugah untuk membuat suasana masjid menjadi bersih, rapi dan indah sehingga nyaman untuk menunaikan ibadah bagi warga yang menggunakannya, jelas Kapten Sumarno.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo, kondisi masjid yang kurang terjaga dari segi kebersihannya membuat pihaknya merasa terpanggil melaksanakan kegiatan yang mulia, dengan kondisi yang bersih tentunya akan membuat ibadah juga merasa khusuk dan wargapun menjadi antusias dalam melaksanakan ibadah secara bersama-sama ditempat tersebut serta pengguna jalan yang kebetulan lewat untuk menunaikan ibadah juga merasa nyaman, imbuhnya.


Sinergitas tiga pilar yang kita tunjukkan ini juga merupakan motivator bagi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Ranuyoso untuk selalu senantiasa menggalang rasa persatuan dan kesatuan serta selalu kompak dalam berbagai bidang kegiatan guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif serta menciptakan  suasana yang harmonis ditengah masyarakat, harap Kapolsek.


Sementara Sunandar Kepala Desa Ranuyoso mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan ini meliputi bagaian dalam dan luar masjid, pada bagaian dalam yang meliputi lantai, kusen cendala dan pintu serta kaca yang berdebu kita bersihkan sekaligus pengecatan tembok luar dan dalam, sedangkan pada bagaian halaman cabang serta ranting pohon yang terlalu rimbun kita potong agar kelihatan rapi, paparnya.


Pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilakukan bersama oleh tiga pilar kecamatan Ranuyoso, muda-mudahan kebersamaan yang telah dilaksanakan menjadi berkah dan manfaat bagi kepentingan masyarakat, ” kedepan kita semua berharap uluran tangan dari para dermawan untuk dapat membantu dalam perehapan bangunan masjid Miftahul Abidin yang kondisi bangunannya sudah tua sehingga dapat direalisasikan untuk proses perehapannya, harap Sunandar. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG