Sabtu, 31 Maret 2018

Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Nguter Bantu Pendistribusian Rastra


Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang dicanangkan pemerintah gencar dilaksanakan, salah satunya adalah dengan pemberian bantuan beras kepada keluarga pra sejahtera (Rastra).


Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut, Babinsa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pendistribusian Rastra yang bertempat di Balai Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (31/03/2018).


Dalam kesempatan tersebut, Suliman selaku kepala desa setempat menjelaskan pendistribusian rastra di wilayah Desa Nguter ini sebanyak 9170 Kg.


"Jumlah tersebut diperuntukkan kepada 917 KK yang tersebar di 7 Dusun yang ada di wilayah Desa Nguter ini sehingga masing-masing KK mendapat bantuan rastra sebesar 10 Kg," tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Suliman, bantuan yang diberikan ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu agar tidak kebingungan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga dapat memotivasi masyarakat dalam berupaya meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya.


"Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu pemerintah Desa Nguter dalam mensukseskan program-program yang telah ditetapkan," tutur Suliman.


Sementara itu Babinsa Nguter Serda Faisol Ahmadi menyampaikan, peran serta kami sebagai babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa merupakan wujud dukungan TNI terhadap pelaksanaan program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Sudah menjadi tugas dan fungsi babinsa selain melaksanakan pembinaan wilayah untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," lanjutnya.


"Dalam pndistribusian rastra ini, peranan kami untuk membantu dan mengawal pendistribusian rastra agar tidak terjadi penyelewengan dan penyalahgunaan sehingga pendiatribusian tersebut tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya," pungkas Serda Faisol. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG