Sabtu, 10 Maret 2018

Bersihkan Jalan, Babinsa Merakan Dan Warga Kerja Bakti Bersama

Pendim 0821 : Bersama warga, Sertu Faried bersihkan lingkungan
Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang bersama dengan warga dusun Krajan desa Merakan kecamatan Padang kabupaten Lumajang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran jalan di areal lahan tebu,  Sabtu (10/3/2018)


Sertu Faried Kurniawan Babinsa Merakan koramil 0821/20 Padang menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama dengan warga dengan sasaran membersihkan kanan kiri jalan sepanjang areal lahan tebu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, ungkapnya.


Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan hasil kesepakatan dengan perangkat desa dalam hal ini kasun Krajan,  berkaitan dengan kondisi jalan yang  ada dilokasi areal lahan tebu semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga terlihat kotor, jelasnya.


Kerja bakti ini juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya yang  kotor dan kurang pantas jika dipandang mata, " sehingga upaya ini sekaligus menggugah agar tumbuh kesadaran secara bersama menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan nyaman, tambahnya.


Sementara Sanji Kasun Krajan desa Merakan yang berada dilokasi kegiatan bersama warganya juga menambahkan penyampaian dari Sertu Faried, kegiatan kerja bakti tersebut juga digunakan sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kelompokan diantara sesama warga dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada dilingkungan, imbuhnya.


Sanji juga menjelaskan, kondisi jalan dusun krajan sepanjang 200 m yang ada dilokasi areal lahan tebu tersebut sering digunakan oleh warga untuk  beraktivitas, badan jalan yang mengalami penyempitan mengakibatkan akses transportasi menjadi terganggu, paparnya.


"Saat ini kondisi jalan menjadi normal kembali sehingga akses transportasi bagi warga juga semakin lancar, terimakasih kepada Babinsa yang  selama ini sudah memotivasi warga dalam menggugah kesadaran untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG