Sabtu, 17 Maret 2018

Atasi Air Menggenang, Babinsa Tanggung Koramil Padang Kerja Bakti Bersama


Musim hujan yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan padang telah menimbulkan berbagai masalah, seperti yang terjadi di wilayah rt.  02 rw. 01 dusun Umpak desa Tanggung kecamatan Padang kabupaten Lumajang menyebabkan terjadinya  genangan air di wilayah tersebut.


Mengatasi hal tersebut Babinsa dengan dibantu personel koramil 0821/20 Padang bersama perangkat dusun Umpak yang terdiri Kasun,  ketua rt dan ketua rw beserta warga masyarakat setempat secara bersama-sama mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan saluran air yang menyebabkan terjadinya genangan air, Sabtu (17/3/2018)


Babinsa Tanggung koramil 0821/20 Padang Serda Heru Dediyanto mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini merupakan usulan dari perangkat dusun Tanggung  tentang adanya genangan air di jalan tersebut sehingga mengganggu akses jalan yang digunakan sebagai sarana transportasi bagi warga, ungkapnya.


Upaya bersama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang mengalami permasalahan, terutama jalan kondisinya menjadi becek dan licin sehingga dapat membahayakan warga selaku pengguna, jelasnya.


Kerja bakti bersama ini juga merupakan upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat, betapa pentingnya kebersamaan dalam hidup bermasyarakat untuk saling peduli terhadap kondisi sosial yang ada,  saling  tolong menolong dan bekerjasama untuk memupuk tali persaudaraan dengan penuh keharmonisan,  pungkasnya.


Sementara Timbang selaku Kasun setempat yang berada ditengah-tengah warga menyatakan, kondisi parit sepanjang 200 m telah mengalami pendangkalan akibat dari material tanah yang ikut terbawa masuk kedalam parit saat hujan turun sehingga lambat laun parit menjadi dangkal akibat terisi material berupa lumpur, ujarnya.


Dengan adanya kondisi tersebut parit menjadi tidak normal, jika terjadi hujan air menjadi meluber karena kondisi parit tidak mampu menampung air hujan, "jalan tergenang air, becek dan licin yang dapat membahayakan warga yang sedang melintas, terangnya.


Terimakasih kepada Babinsa dan anggota koramil Padang,  dengan kehadirannya motivasi warga menjadi tergerak untuk melaksanakan kerja bakti, kami berharap semoga kemanunggalan TNI dan rakyat ini akan terus berjalan dan sampai kapanpun tetap bersatu untuk membangun bangsa demi kesejahteraan bersama, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG