Jumat, 09 Maret 2018

Wujud Sinergi TNI Polri, Koramil 0821/11 dan Polsek Yosowilangun Karya Bakti Bersihkan Masjid Al Istiqomah

Pendim 0821 : Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dengan pelaksanaan pembersihan Massjid Al Istiqomah

Wujud sinergitas bersama telah ditunjukkan Koramil 0821/11 Yosowilangun dan Polsek Yosowilangun, bersama dengan warga masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen bahu membahu melaksanakan karya bakti membersihkan Masjid Al Istiqomah desa Yosowilangun kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Jum`at (9/3/2018)

Sertu Widianto Babinsa Yosowilangun Lor mewakili Danramil 0821/11 Yosowilangun dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa karya bakti bersama dengan TNI Polri bersama dengan warga masyarakat merupakan bentuk sinergitas bersama dalam mewujudkan bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah yang ada di wilayah kecamatan Yosowilangun dengan obyek yang menjadi sasaran adalah pembersihan masjid besar Al Istiqomah, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata, bahwa TNI Polri bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Yosowilangun menunjukkan sinergitas bersama, solid dan bersatu serta kompak dalam berbagai bidang kegiatan sehingga jalinan silaturahmi dan komunikasi sampai dengan saat ini masih terbina cukup baik, terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari, Kekompakan dijajaran Forkopimka Yosowilangun sejauh ini masih menunjukkan jiwa kebersamaan yang kokoh dan kuat, apapun kegiatan yang berada di wilayah semuanya saling mendukung dan bekerjasama dengan semangat kegotong royongan, kegiatan ini sendiri dilaksanakan atas dasar surat Nomor STR /42/IIIPAM.3.3/2018 BAGOPS tentang pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial di tempat tempat Ibadah,  imbuhnya.

Pembersihan masjid besar Al Istiqomah ini dikonsentasikan pada halaman dan sekitarnya bertujuan untuk menciptakan suasana tempat ibadah yang bersih, rapi dan indah sehingga masyarakat dalam menunaikan ibadah merasa nyaman dan khusuk guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, pungkasnya. (Pendim0821)




Sementara Camat Yosowilangun Yonie Nur Cahyono S. STP. M.M yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, bahwa pihak kecamatan telah mengagendakan kegiatan berupa GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) yang pada pelaksanaannya membersihkan semua sarana yang bersifat umum pada setiap hari Jum`at ganjil, paparnya.


Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Yosowilangun untuk senantiasa peduli terhadap kondisi lingkungan ditempat tinggal masing-masing, ciptakan lingkungan bersih untuk menuju pola hidup sehat, selain dapat merasakan kenyamanan kebersamaan yang dilakukan akan menumbuhkan tali silaturahmi dan kekompakan diantara sesama warga, pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG