Minggu, 11 Maret 2018

Perlancar Aliran Air, Babinsa Tempurejo Bersama Muspika dan Warga Bersihkan Sampah Sungai

Pendim 0821 : Serda Ndari Astoto bersama Muspika Tempursari dan warga bersihkan sampah dari kaki penyangga jembatan

Guna memperlancar aliran air sungai yang berada di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Babinsa bersama dengan jajaran Muspika dan warga setempat melaksanakan pembersihan sungai dari sampah dan ranting pohon, Minggu (11/03/2018).


Disela kegiatan, Babinsa Tempurejo Serda Ndari Astoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sungai dari sampah khususnya batang dan ranting pohon yang tersangkut di penyangga jembatan.


“Sangat berbahaya apabila banyak batang dan ranting pohon yang tersangkung di tiang penyangga jembatan karena saat terjadi air pasang atau banjir batang dan ranting pohon dapat mengganggu kelancaran aliran air sehingga menambah beban penyangga jembatan dan apabila tiang penyangga tidak kuat bisa mengakibatkan jebolnya jembatan,” jelasnya.


“Untuk itu kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga agar sungai selalu terbebas dari sampah sehingga aliran air selalu lancar tidak sampai meluap ke perumahan warga,” himbau Serda Ndari Astoto.


Sementara itu Camat Tempursari Bayu Ruswantoro, Sttp. juga mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjaga aliran air tetap lancar dan tidak sampai mengakibatkan banjir.


“Benar apa yang dikatakan Babinsa, apabila banyak batang dan ranting pohon tersangkut di kaki jembatan saat terjadi pasang air dapat menambah beban penyangga jembatan yang dapat mengakibatkan robohnya jembatan,” tambahnya.


“Untuk itu kami berharap kepada semua lapisan masyarakat agar selalu menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan agar dapat memberikan manfaat kepada kita semua, tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada babinsa dan semua yang terlibat dalam pembersihan aliran sungai ini semoga melalui kegiatan ini lingkungan tetap terjaga, kerjasama dan jalinan silaturahmi dapat terjalin lebih erat,” pungkas Camat. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG