Selasa, 13 Maret 2018

Berantas Ganggrep, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung Dampingi PPL Berikan Vaksin Kepada Ternak Sapi

Pendim 0821 : Personel Koramil Rowokangkung bantu pemberian vaksin kepada ternak sapi guna menanggulangi Ganggrep

Dalam rangka mendukung keberhasilan program siwab yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu, personel Koramil 0821/16 Rowokangkung mendampingi PPL melaksanakan pemberian vaksin kepada ternak sapi yang berada di wilayah Kecamatan Rowokangkung, Selasa (13/03/2018).


Dijelaskan oleh Sigit PPL Kecamatan Rowokangkung, pemberian vaksin ini sebagai upaya untuk menanggulangi gangguan reproduksi (Ganggrep) yang diakibatkan oleh adanya abnormalitas hormonal pada ternak sapi. 


“Abnormalitas hormonal ini mengakibatkan gangguan fungsional pada organ reproduksi dengan kata lain organ reproduksi ternak sapi tidak berfungsi dengan baik,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Sigit, kasus gangguan reproduksi tersebut ditandai dengan rendahnya fertilitas indukan antara lain berupa penurunan angka kebuntingan dan jumlah kelahiran sehingga apabila tidak segera ditangani akan mempengaruhi penurunan populasi sapi dan pasokan ketersediaan daging secara nasional.


Sementara itu, Bati Wanwil Koramil 0821/16 Rowokangkung Pelda Yupriyoso mengatakan pencapaian target populasi ternak dalam rangka mensukseskan program siwab sangat dipengaruhi oleh kemampuan perkembangbiakan ternak tersebut.


“Sebagai pendamping lapangan dalam bidang peternakan ini, TNI khususnya Koramil 0821/16 Rowokangkung akan selalu siap bersama petugas PPL Kecamatan Rowokangkung untuk berupaya agar pertumbuhan dan perkembangbiakan ternak sapi di wilayah Kecamatan Rowokangkung dapat meningkat pesat agar program siwab yang telah dicanangkan pemerintah dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.


“Bersama dengan petugas PPL Kecamatan Rowokangkung kami akan melaksanakan pemberian vaksinasi ternak sapi secara rutin dan merata di wilayah Kecamatan Rowokangkung agar ternak sapi dapat tumbuh dengan sehat dan produktif,” pungkas Pelda Yupriyoso. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG