Kamis, 22 Maret 2018

Perlancar Transportasi, Babinsa Jugosari Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan


Babinsa Jugosari koramil 0821/09 Candipuro bersama warga laksanakan kerja bakti dalam rangka pengecoran jalan yang ada di dusun Kampung Baru desa Jugisari kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang,  Kamis (22/3/2018)


Serda Solekan Babinsa Jugosari koramil 0821/09 Candipuro mengatakan, kerja bakti bersama yang dilaksanakan ini merupakan proyek perkerasan jalan yang ada di wilayah dusun Kampung Baru dalam program pengecoran atau perabatan jalan, ujarnya.


Pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperlancar transportasi bagi warga setempat maupun warga diluar dusun yang melintasi jalan  tersebut, yang semula jalan tersebut masih berupa tanah sehingga jika turun hujan kondisi jalan becek dan licin yang tentunya membahayakan bagi warga yang melintasi, terangnya.


Ia juga menambahkan, Kegiatan seperti ini merupakan sarana yang paling efektif untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat serta juga menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bagi warga untuk selalu kompak dan bersama-sama dalam ikatan persaudaraan untuk membangun desa, pungkasnya.


Hal senada juga dikatakan oleh Pj. Kepala desa Jugosari Atim Rosikin,  S. Sos,  upaya kerja bakti bersama ini merupakan sarana untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, bahwa gotong royong adalah warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan, dengan bekerja bersama beban menjadi ringan dan cepat selesai, imbuhnya


Kades Jugosari juga menerangkan, program pengecoran jalan sepanjang 125 m merupakan sarana untuk memberikan kenyamanan warga dalam beraktivitas, jalan yang sebelumnya masih berupa tanah diperkeras dengan rabat beton sehingga tidak becek dan licin jika turun hujan yang tentunya juga menambah nilai kebersihan jalan, pungkas Atim. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG