Sabtu, 17 Maret 2018

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Sukosari Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti


Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan asri, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga dusun Pondok Jaya desa Sukosari kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pengerukan dan pembersihan saluran air sepanjang 750 Meter, Sabtu (17/03/2018).


Menurut Babinsa Sukosari Serda Samsuliadi D.P., kegiatan kerja bakti bersama dengan warga dengan sasaran membersihkan saluran air sepanjang kanan kiri jalan pemukiman warga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.


“Kegiatan yang dilaksanakan saat ini bukan hanya pembersihan dari sampah saja tetapi juga pengerukan saluran air untuk mengurangi endapan tanah agar saluran air dapat menampung lebih banyak debit air dan mengalirkannya dengan lancar,” tambahnya.


“Ke depan diharapkan tumbuhnya rasa kepedulian dan kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya termasuk saluran air, hal ini dimaksudkan agar saluran air dapat berfungsi dengan baik sehingga air tidak sampai tergenang dan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah,” tutur Serda Samsuliadi.


Sementara itu Muhar selaku kepala dusun setempat menambahkan kegiatan kerja bakti tersebut juga digunakan sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kelompokan di antara sesama warganya.


Dijelaskan oleh Muhar, kondisi saluran air yang berada di sepanjang kanan kiri jalan Dusun Pondok Jaya ini merupakan saluran air yang saat musim hujan tidak mampu menampung air hujan sehingga meluber ke badan jalan dikarenakan banyaknya sampah dan tingginya endapan tanah.


"Terima kasih disampaikan kepada babinsa atas peran aktif selama ini sehingga dapat memotivasi warga untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, semoga jalinan kerjasama yang baik selama ini akan semakin kuat sebagai aparat teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG