Sabtu, 26 Januari 2019

Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung Bantu Tanggulangi OPT


Sebagai upaya dalam menunjang peningkatan hasil panen di wilayah Koramil 0821/16 Rowokangkung membantu penanggulangan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) di lahan pertanian Poktan Tani Mulyo, Dusun Wungurejo Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/01/2019).

Disampaikan Serda Maer Iswanto, Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung, bahwa turut andilnya TNI dalam penanggulangan OPT di lahan pertanian ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani di wilayah.

“OPT merupakan jenis organisme yang dapat megganggu pertumbuhan tanaman padi, untuk itu perlu segera dilakukan penanganan agar tidak meluas ke lahan yang lain,” katanya.

“Semoga dengan upaya bersama ini, organisme pengganggu tanaman seperti wereng maupun organisme yang lain dapat dikendalikan, sehingga hasil panen dapat meningkat dan dapat meningkatkan perekonomian para petani,” harap Serda Maer.

Hal Senada juga disampaikan Nurrochman, Ketua Poktan Tani Mulyo juga mengatakan, pelaksanaan penyemprotan di lahan seluas 12 hektar milik poktan Tani Mulyo ini, merupakan upaya dalam mengendalikan OPT agar tidak menyebar ke lahan yang lain.

“Bersama dengan anggota Koramil Rowokangkung, kita laksanakan penyemprotan bersama-sama, semoga hasil panen musim ini dapat melimpah sehingga dapat menunjang program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

“Mewakili anggota Poktan Tani Mulyo, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif anggota koramil dalam mendampingi petani, guna lebih bersemangat dalam upaya meningkatkan hasil panen,” pungkas Nurrochman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG