Jumat, 04 Januari 2019

Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Benahi Tanggul Sungai Bondoyudo


Berbagai upaya guna menanggulangi terkikisnya Sungai Bondoyudo terus dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Yosowilangun.  Bekerja sama dengan personel Koramil 0821/11 Yosowilangun dan berbagai elemen masyarakat lainnya, telah menggelar karya bakti bersama guna memperbaiki tanggul yang ada di wilayah RT 05 RW 02 Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yososwilangun Kabupaten Lumajang, Jumat (4/1/2019).

Camat Yosowilangun, Yoni Nurcahyono, S. STP mengatakan, pelaksanaan karya bakti yang melibatkan elemen masyarakat dan unsur pemerintahan dari dinas terkait merupakan upaya untuk memperbaiki tanggul Sungai Bondoyudo yang telah mengalami pengikisan akibat tergerus aliran air sungai yang deras.

"Upaya perbaikan ini harus segera dilakukan guna mengantisipasi debit air yang semakin besar, mengingat akhir-akhir ini intensitas curah sangat tinggi dan dikhawatirkan apabila tidak segera diperbaiki, dapat mengakibatkan tanggul menjadi jebol yang berdampak banjir ditengah pemukiman masyarakat dan areal lahan persawahan milik warga yang tentunya dapat merugikan para petani," terangnya.

Camat juga menghimbau kepada seluruh warga Yosowilangun, agar senantiasa waspada dalam menghadapi musim hujan dengan intensitas yang tinggi, kepada seluruh elemen pemerintahan yang ada di masing-masing desa, agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas, sehingga permasalahan yang ada dapat segera ditanggulangi serta ditindaklanjuti.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro, pihaknya sudah menginstrusikan jajaran Babinsa dengan memberikan penekanan untuk memonitor wilayah masing-masing selama 1x24 jam, dan selalu berkoordinasi serta berkomunikasi dengan unsur tiga pilar, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi penonjolan wilayah segera diambil tindakan secara cepat dan tepat.

”Fokus pembenahan saat ini adalah memasang karung sebanyak 450 buah yang sudah diisi dengan tanah, selanjutnya dipasang sepanjang 10 meter dengan ketinggian 6 meter dibagian tanggul yang mengalami pengikisan sebagai penahan gerusan air untuk mengantisipasi debit air yang lebih besar," pungkas Kapten Aji.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG