Rabu, 16 Januari 2019

Peduli Lingkungan, Babinsa Purwosono Dampingi Pelepasan Bibit Ikan Nila


Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya sungai, Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko mendampingi petugas BPP Pertanian Kecamatan Sumbersuko dalam pelepasan bibit ikan nila bertempat di Sungai Untung Slamet yang berada di Dusun Darungan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Rabu (16/01/2019).

Menurut Suwardi, selaku Kepala BPP Pertanian Kecamatan Sumbersuko, pelepasan bibit ikan nila di Sungai Untung Slamet ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan sungai.

“Bibit ikan yang kita lepas kali ini sebanyak 2000 ekor yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Ditambahkan suwardi, ikan nila merupakan jenis ikan yang mudah tumbuh dan berkembang biak dengan cepat, dan diharapkan dengan dilepas di alam terbuka dapat membantu melestarikan ekosistem sungai secara alami.

“Peran aktif masyarakat dalam memelihara kelestarian alam khususnya ekosistem sungai juga sangat diperlukan, agar ketersediaan air dapat selalu menunjang kebutuhan lahan pertanian yang ada, sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan swasembada pangan nasional,” tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan Serda Masrokim Atmajaya selaku babinsa setempat, bahwa menjaga kelestarian alam merupakan tugas dan tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

“Setiap program yang dilaksanakan pemerintah sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan, tanpa ada dukungan dari segenap lapisan masyarakat tidak akan tercapai, untuk itu peran aktif masyarakat sangat diharapkan, agar tujuan yang dicapai menjadi lebih optimal,” jelasnya.

“Semoga dengan dilepasnya 2000 ekor bibit ikan nila ini dapat membantu menjaga kelestarian sungai Untung Slamet, sehingga dapat selalu menunjang pengairan lahan pertanian khususnya, serta masyarakat sekitar pada umumnya,” pungkas Serda Masrokim.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG