Rabu, 16 Januari 2019

Gabungan TNI - Polri dan Warga Berhasil Gagalkan Aksi Curwan di Klakah Lumajang


Petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polsek dan Koramil Klakah dibantu warga sekitar, berhasil gagalkan aksi pencurian sapi di Dusun Krajan Desa Kudus Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu dini hari (16/1/2019).

Saat itu, sapi milik Sumari, warga setempat hampir saja diraib dibawa oleh kawanan maling. 
Beruntung saja, Sumari ketika itu mengetahui ada seseorang mengendap - endap masuk ke kandang miliknya.

"Saya terus menghubungi perangkat desa. Ternyata sedang bergabung dengan polisi dan tentara koramil yang patroli," kata dia pada media ini. 

Mendengar informasi itu, petugaspun langsung menuju ke lokasi kejadian. Pelaku yang mengetahui kedatangan petugas, langsung kabur tanpa membawa sapi yang ternyata sudah tak terikat dengan tali pancang tersebut.

Sempat terjadi kejar kejaran. Pelaku yang ketakutan langsung nekat lari areal kebun yang ditanami pohon sengon serta tebu milik warga.

Meskipun petugas belum berhasil menangkap pelaku. Namun dua ekor sapi milik Sumari berhasil diselamatkan.  

 Sumari mengatakan sangat berterima kasih kepada petugas yang telah membantunya sehingga beliau tidak sampai kehilangan hewan ternaknya. 

“Sangat berterima kasih atas kinerja petugas gabungan TNI-POLRI ini. Awalnya saya sempat berpikiran yang tidak - tidak melihat petugas sering berpatroli dengan senjata lengkap di wilayah kami. Ternyata saya secara pribadi sangat terbantu dengan adanya mereka. Sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada petugas,” Imbuh Sumari dengan mimik bahagia. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban kembali mengingatkan, akan pentingnya penggunaan rantai sapi yang sudah beliau kampanyekan kepada seluruh Kapolsek jajarannya. 

“Pada kejadian dini hari tadi, untung saja si pemilik hewan ternak mengetahui kalau ternaknya menjadi incaran para komplotan pencuri sapi ini. Saya sangat menganjurkan penggunaan rantai sapi, karena kemarin malam kan tali pengikat sudah lepas dan untung saja petugas dapat datang pada waktu yang tepat. Kalau hewan ternak tersebut memakai rantai sapi, saya yakin pelaku akan berfikir dua kali untuk melepas rantai tersebut,” ucap Kapolres.

Sumber : Suara Jatimpost
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG