Selasa, 08 Januari 2019

Peduli Sosial, Personel Koramil 0821/15 Tekung Berperan Aktif Dalam Donor Darah


Personel Makoramil 0821/15 Tekung siap sumbangkan darah kepada masyarakat Kecamatan Tekung yang membutuhkan. Hal itu disampaikan oleh Danramil Tekung, Kapten Arm Abdul Azis pada saat mengikuti Donor darah di Desa Wonogriyo, kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang, Jawa timur, Selasa (08/01/2019).

Hal tersebut dibuktikan saat pelaksanaan donor darah yang diawali langsung oleh Komandan koramil Tekung dan beberapa anggotanya, serta diikuti oleh masyarakat lainnya.

Danramil mengatakan, bahwa kesehatan itu adalah hal yang paling utama dalam kehidupan, karena dengan rasa sehat segala aktifitas apapun dapat di perbuat, dan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu sesama serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan   sosial   kemasyarakatan   yang dilaksanakan   di   wilayah   binaannya, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kokoh,” terang Kapten Arm Abdul Azis.

Selain itu, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya baik bagi pendonor maupun bagi penerima.  Dengan rutin melaksanakan donor darah kesehatan pendonor akan terjaga karena sirkulasi dan pergantian sel darah dalam tubuh pendonor akan menjadi lancar.

“Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah juga bermanfaat untuk menumbuhkan dan memupuk rasa peduli terhadap sesama serta masih banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan ini,” imbuhnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG