Minggu, 20 Januari 2019

Peduli Dengan Petani, Babinsa Tukum Cek Peredaran Pupuk Bersubsidi


Guna mendukung langkah para petani yang ada di wilayah Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, sebagai upaya meningkatkan produksi panen, Babinsa Tukum Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan pengecekan kios pupuk bersubsidi yang ada di Dusun Tukum Kidul,  Minggu (20/1/2019).

Serka Gusti Gede, Babinsa setempat mengatakan, pengecekan kios pupuk yang dilaksanakan ini merupakan sebagaian tugas dari program pendampingan bagi para petani dalam bidang ketahanan pangan nasional.

"Jadi tugas Babinsa tidak hanya mendampingi para petani diareal lahan saja,  namun sarana pendukung untuk menunjang peningkatan produksi panen, seperti ketersediaan stok pupuk dilakukan kontrol dan pengawasan, agar tepat sasaran dalam pendistribusian," terangnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, dengan pengecekan secara rutin yang dilaksanakan, juga akan menghindari penyalahgunaan, terutama bagi para pengecer kios resmi untuk menjual kepada pihak yang seharusnya tidak diperbolehkan membeli sesuai dengan peruntukan subsidi. 

"Dengan demikian petani juga bisa lancar untuk mendapatkan pupuk, harapan untuk dapat meningkatkan produksi panen juga dapat diwujudkan, sehingga program ketahanan pangan nasional dalam mendukung swasembada pangan dalam negeri akan terealisasi," tutur Serka Gusti.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh H. Sodik selaku Ketua kelompok tani Sumber Makmur wilayah Dusun Tukum Kidul,  bahwa harapan para petani pupuk bersubsidi ini tepat sasaran pada peruntukannya sehingga saat pemupukan musim tanam ini bisa didapat dengan mudah. 

"Terima kasih kepada Babinsa dan semua pihak yang selama sudah membantu dan mendukung langkah petani untuk menjadi lebih maju, mudah-mudahan ke depan kerjasama ini bisa lebih meningkat, sehingga para petani juga semakin sejahtera," pungkas H. Sodik.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG