Jumat, 04 Januari 2019

Danramil 0821/19 Sumbersuko Ajak Masyarakat Doa Bersama


Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi mengajak masyarakat untuk berdoa bersama usai melaksanakan Sholat Jumat yang bertempat di Masjid Nurul Falah, Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jumat (04/01/2019).

Usai doa bersama Danramil mengatakan, doa bersama ini dimaksudkan agar situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Lumajang selalu dalam keadaan kondusif, keamanan dan ketertiban terjaga serta dijauhkan dari bencana.

“Kondisi geografis Kabupaten Lumajang yang didalamnya terdapat gunung berapi aktif dan lautan, sangat berpotensi terjadi bencana alam seperti gunung meletus, puting beliung, tanah longsor dan banjir,” katanya.

“Melihat kondisi tersebut, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada, serta  segera melaporkan kepada aparat keamanan maupun aparat pemerintahan di wilayahnya apabila melihat tanda-tanda bencana alam, agar dapat segera diambil langkah guna meminimalisir korban,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, saat ini situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Lumajang sangat rawan akan tindak kriminal pencurian, khususnya pencurian ternak sapi.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi di wilayah Desa Purwosono, mari bersama kita galakkan kembali siskamling di setiap RT, sehingga ruang gerak pelaku pencurian ternak dapat dibatasi,” tambahnya.

“Doa dan ikhtiar merupakan satu kesatuan yang harus dilakukan.  Bersama, kita akan bisa menciptakan keamanan, ketenangan dan kenyamanan wilayah. Semoga dengan doa dan ikhtiar yang kita lakukan bersama ini, dapat menjauhkan wilayah Kecamatan Sumbersuko khususnya dan Kabupaten Lumajang pada umumnya dari bencana alam dan tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat,” pungkas Danramil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG