Rabu, 23 Januari 2019

Peduli Masyarakat, Babinsa Wonocempokoayu Bantu Pelaksanaan Posbindu dan Posyandu


Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, Babinsa Wonocempokoayu Koramil 0821/03 Senduro membantu pelaksanaan Posbindu dan Posyandu yang bertempat di Balai Desa Wonocempokoayu Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Rabu (23/01/2019).

Disampaikan oleh Serka Dilly Hermanto selaku Babinsa Wonocempokoayu, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini disamping sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam pembinaan wilayah, juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Dirinya menjelaskan, Posbindu merupakan program pelayanan kesehatan dari pemerintah bagi masyarakat yang berusia lanjut, sehingga mereka dapat mewujudkan masa tua yang sehat, mandiri dan sejahtera.

"Dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi Balita saja, melainkan juga memberikan pelayanan kesehatan bagi mereka yang telah masuk lanjut usia," katanya.

"Semoga dengan Posbindu dan Posyandu yang dilaksanakan secara berkesinambungan, dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera," tutur Serka Dilly.

Sementara itu Betty, bidan desa setempat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Babinsa yang aktif membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui kegiatan Posbindu dan Posyandu.

"Dengan keberadaan Babinsa yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan pengertian kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan keluarga," tambahnya.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya kepada Babinsa, semoga kerjasama ini dapat selalu terjalin dengan harmonis, sehingga dapat mewujudkan program pemerintah daerah dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat, sejahtera dan bermartabat," pungkas Betty sambil melanjutkan kegiatannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG