Sabtu, 05 Januari 2019

Berantas Hama Wereng, Babinsa Tanggung Bersama Poktan Wargo Manunggal Laksanakan Penyemprotan


Guna meningkatkan produksi panen sesuai dengan harapan  bagi para petani, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang bersama warga yang tergabung dalam Poktan Wargo Manunggal di wilayah RT 04 RW 01 Dusun Umpak Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang melaksanakan pemberantasan hama wereng dilahan seluas 10 ha, Sabtu (05/01/2019).

Menurut Serda Paisan, Babinsa setempat, penanggulangan hama dan penyakit wereng dengan melakukan penyemprotan bertujuan untuk mengendalikan serangan penyakit yang menyerang pada tanaman padi sejak dini, sehingga penyebarannya tidak meluas.

"Penanggulangan hama dan penyakit ini kita lakukan secara terpadu dan terarah, bekerja sama dengan para pengurus Poktan serta PPL dan melibatkan seluruh anggota poktan sehingga penyemprotan ini dilaksanakan secara serentak," terangnya.


Sebagai Babinsa dirinya juga akan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait, guna mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, dengan harapan bangsa Indonesia dapat berswasembada beras di dalam negeri. 

Saifudin, Ketua Poktan Wargo Manunggal juga menambahkan, pelaksanaan penyemprotan yang dilaksanakan secara serentak juga bertujuan agar hama wereng tidak berpindah lokasi di areal lahan lainnya, karena lahan yang sama juga dilakukan penyemprotan. 

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak dan pendampingan dari Babinsa yang selalu aktif bersama dengan para petani, pencapaian hasil panen pada musim tanam saat ini sesuai dengan harapan, sehingga para petani juga semakin sejahtera," harapnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG