Minggu, 06 Januari 2019

Perlancar Transportasi Bagi Petani, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Bersama Warga Gelar Kerja Bakti


Guna mewujudkan transportasi yang lancar bagi warga khususnya para petani, personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama warga RT 04 RW 03 Dusun Ledok Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang bersama warga menggelar kerja bakti dalam rangka pengurukan jalan di wilayah setempat, Minggu (06/01/2018).

Menurut Serda Misrun, selaku babinsa setempat bahwa kerja bakti yang dilaksanakan bersama dengan warga saat ini untuk mengadakan pengurukan jalan agar transportasi bagi para petani dalam beraktivitas diareal persawahan bisa lancar. 

"Upaya pengurukan jalan saat ini dilakukan, mengingat jalan kondisinya sangat becek akibat dari curah hujan tinggi yang turun dalam minggu-minggu ini, sehingga tidak nyaman bila digunakan sebagai sarana transportasi dan menimbulkan kerawanan jika dilewati," terangya. 

"Dengan pengurukan jalan ini diharapkan mampu memberikan sarana yang sangat dibutuhkan oleh para petani untuk beraktivitas dilahan persawahan, terutama  jika masa panen para petani akan dimudahkan pengangkutan hasil panen, karena kendaraan langsung bisa masuk lebih dekat diareal sawah," harap Serda Misrun. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Kaseri, Kepala Desa Banjarwaru, bahwa selain digunakan sebagai akses transportasi bagi para petani, jalan tersebut juga sebagai jalan tembus bagi warga untuk menuju Desa Klanting Kecamatan Sukodono. 

"Jalan yang mengalami kerusakan akibat dari kondisi tanah yang labil akibat curah hujan tinggi sepanjang 100 meter, akan kita uruk bersama sehingga kondisi tanah  yang becek bisa dinormalisasi kembali, untuk menunjang kelancaran transportasi bagi warga khususnya para petani," pungkas Kaseri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG