Selasa, 29 Mei 2018

Berbagi Sedekah, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Yosowilangun Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan


Nuansa bulan suci Ramadhan banyak momentum yang digunakan untuk bersedekah terhadap sesama, seperti halnya Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Yosowilangun yang menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil berbuka puasa yang diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya desa Kalipepe, Selasa (29/5/2018)


Kwartir Gerakan Pramuka Ranting Yosowilangun yang terdiri dari berbagai gabungan pramuka diwilayah kecamatan Yosowilangun diantaranya adalah Saka Wira Kartika dibawah pembinaan Koramil 0821/11 dan gabungan Saka yang lain, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh personel Koramil Yosowilangun sebagai pembina dan undangan yang lain.


Ketua Kwartir Pramuka Ranting Yosowilangun Drs. Dodik Agus Siswantoro sekaligus sebagai ketua pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan bakti sosial kepada warga masyarakat khususnya pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan kantor KPP dengan memberikan takjil untuk berbuka puasa sekaligus melaksanakan buka bersama dengan pengurus dan anggota pramuka Kwartir Ranting Yosowilangun, ujarnya.


Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa organisasi pramuka yang berada dijajaran Ranting Yosowilangun tetap eksis dan mempunyai kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya yang sedang melintas dijalan depan kantor KPP Yosowilangun untuk berbagi sesama walau hanya sekedar takjil untuk buka puasa, terangnya.


Ia juga menambahkan, sebenarnya makna yang terkandung dalam kegiatan ini bukan hanya sekedar memberi takjil kepada pengguna jalan, namun nilai ibadah yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan dengan berharap dari Allah SWT serta memberikan pelajaran kepada para anggota Pramuka tentang pentingnya beramal bakti terhadap sesama, jelasnya.


Sementara Peltu Slamet Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun mewakili Danramil yang juga sebagai pembina Pramuka Saka wira Kartika koramil 0821/11 Yosowilangun juga menambahkan, pentingnya memberikan pembinaan kepada generasi muda khususnya anggota pramuka dengan melatih untuk senantiasa peduli dengan lingkungan terutama terhadap para sesama, tuturnya.


Hal ini bisa menjadi pengalaman dan pelajaran untuk bisa bersosialisasi kepada lingkungan di sekitar masing-masing, tumbuh sikap dermawan dengan suka beramal dan memberi kepada yang membutuhkan, tulus dan ikhlas memberikan pertolongan bagi sesama dan banyak pelajaran lain yang mengandung hikmah dari kegiatan ini, pungkas Peltu Slamet. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG