Selasa, 08 Mei 2018

Peduli Dengan Warga, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Bersama Warga Gelar perehapan rumah tidak layak Huni


Personel Korami 0821/11 Yosowilangun kembali mewujudkan bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu yang berada di wilayah, Tukiman salah satu warga kurang mampu di wilayah rt.02. rw.02 dusun Wadaan desa Kalipepe kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang mendapatkan wujud perhatian yang sudah ditunjukkan dengan mengajak warga sekitar untuk bergotong royong bersama dalam upaya perehapan rumah tidak layak huni, Selasa (8/5/2018)


Pelda Mashuri selaku Babinsa setempat mengatakan, bahwa rumah salah satu warganya yang dikatagorikan kurang mampu tersebut mendapatkan bantuan dari para donatur diwilayah desa Kalipepe dan warga disekitarnya yang merasa peduli dengan keadaannya sehingga menggugah rasa simpati yang ditunjukkan secara bersama, ujarnya.


Sikap yang ditunjukkan oleh warga sekitar patut diapresiasi dan ditiru oleh warga lain, bahwa wujud kepedulian terhadap sesama itu selayaknya diciptakan ditengah lingkungan, saling membantu dan menolong terhadap sesama yang membutuhkan sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat untuk saling bahu membahu demi terciptanya hubungan emosional yang dekat dan membangun rasa persaudaraan yang lebih dekat, terangnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Buasin selaku kepala dusun Wadaan, ia juga menghimbau kepada warganya untuk senantiasa peka dan peduli terhadap kondisi sosial lingkungan disekitarnya, bahwa saling tolong menolong dan saling membantu ditengah lingkungan itu merupakan upaya menciptakan suasana yang harmonis membangun rasa kebersamaan yang tinggi, tuturnya.


Buasin juga mennyatakan, bahwa upaya ini merupakan kerjasama dan koordinasi dengan Babinsa yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan berkat para donatur disekitar lokasi kegiatan yang sudah dengan tulus ikhlas memberikan wujud bantuan berupa bahan material serta kepada warga sekitar yang telah memberikan wujud bantuan tenaga sehingga perehapan rumah pak Tukiman bisa diwujudkan secara bersama.


Semoga dengan segala bantuan, baik berupa bahan material maupun sumbangan tenaga dari warga sekitar dapat memberikan manfaat bagi pak Tukiman selaku pemilik rumah yang kondisinya secara fisik tidak mampu untuk bekerja mendapatkan penghasilan yang layak dan semoga kegiatan yang kita lakukan bersama menjadi amal yang ibadah yang bermanfaat, pungkasnya. (Pendim0821).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG