Selasa, 22 Mei 2018

Bersama Masyarakat, Babinsa Madurejo Koramil Pasirian Normalisasi Drainase


Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya luapan air saat musim hujan sampai ke jalan akibat minimnya daya tampung drainase yang ada, bersama dengan staf desa dan masyarakat Babinsa Madurejo melaksanakan normalisasi drainase yang berada di Dusun Duren RT 23 RW 08 Desa Madurejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa (22/5/2018).


Kepala Desa Madurejo, Senasep mengatakan bahwa drainase sepanjang 127 meter yang berada di Dusun Duren RT 23 RW 28 tersebut masih belum maksimal dalam menampung dan mengalirkan air hujan sehingga meluap sampai ke jalan.


“Tidak maksimalnya drainase ini disebabkan karena tersumbat sampah dan juga dikarenakan oleh pendangkalan akibat lapisan tanah yang terbawa aluran air hujan sehingga debit air hujan yang ditampung menjadi lebih sedikit dan tidak maksimal,” jelasnya.


Lebih lanjut Senasep mengatakan, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan drainase yang ada dengan melakukan pembersihan dan pengerukan kembali agar dapat menampung lebih banyak debit air hujan sehingga tidak sampai meluap ke jalan.


“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang telah memotivasi warga untuk ikut berperan aktif melaksanakan kegiatan ini, diharapkan dengan upaya yang dilakukan bersama ini dapat mengatasi genangan air hujan yang meluap sampai ke jalan,” tuturnya.


Sementara itu Serda Miardi, babinsa setempat di sela kegiatan mengatakan permasalahan genangan air yang menutup jalan dapat membahayakan para pengguna jalan karena pengguna jalan tidak dapat melihat kondisi jalan yang dilalui.


Dirinya juga mengatakan bahwa babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah harus selalu siap dan tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di desa binaannya serta membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Warga berharap dengan selasainya pelaksanaan ini dapat mengatasi permasalahan genangan air yang menutup jalan saat musim hujan sehingga masyarakat dapat lebih aman dan nyaman melaluinya.  “Selain itu juga dengan kegiatan bersama ini dapat mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Serda Miardi. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG