Rabu, 09 Mei 2018

Tingkatkan Pertanian, Koramil 0821/14 Pronojiwo Dukung SLPTT

Sebagai upaya dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Koramil 0821/14 Pronojiwo berpartisipasi aktif dalam pembukaan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT) yang diselenggarakan oleh UPT Pertanian Pronojiwo.


Dalam sambutannya, Kepala Upt Pertanian Pronojiwo yang diwakili oleh Sutoto. S.Pt. MMa, selaku Ketua Koordinator Penyuluh UPT Pertanian Pronojiwo menyampaikan bahwa SLPTT ini merupakan penjabaran dari program pemerintah tentang ketahanan pangan.


“Dengan dibentuknya SLPTT ini diharapkan dapat membentuk dan melahirkan petani yang mampu menjadi penggerak dan pelopor bagi petani yang lain untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya peningkatan tanaman umbi-umbian,” paparnya.


“Peran serta seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan dalam mensukseskan pelaksanaan program SLPTT ini, untuk itu diharapkan kepada petugas di lapangan dalam hal ini babinsa dan PPL untuk selalu bekerja sama dalam mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya petani di wilayah demi kesuksesan program SLPTT dalam menunjang program ketahanan pangan nasional,” pungkas Sutoto.


Sementara itu Danramil 0821/14 Pronojiwo melalui Bati Tuud Peltu Joko Purnomo mengatakan TNI sebagai pendamping dalam bidang pertanian akan selalu siap mendukung dan mendampingi petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.


“Melalui babinsa yang bertugas di wilayah, Koramil 0821/14 Pronojiwo akan selalu siap bersama PPL di wilayah untuk membantu petani serta berupaya untuk mencari solusi dan alternatif serta trobosan baru guna peningkatan hasil pertanian guna menunjang program ketahanan pangan pemerintah,” tambahnya.


“Semoga dengan dilaksanakannya program SLPTT ini dapat memberikan motivasi petani di wilayah Kecamatan Pronojiwo dalam meningkatkan hasil pertaniannya sehingga petani dapat lebih meningkat kesejahteraannya,” harap Peltu Joko. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG