Minggu, 13 Mei 2018

Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas, Babinsa Oro oro Ombo Bina Linmas Desa


Satuan Linmas memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Guna mendukung hal tersebut, Babinsa oro oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo melaksanakan pembinaan terhadap anggota linmas desa yang bertempat di Balai Desa Oro oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Minggu (13/5/2018).


Mengawali kegiatan Slamet, Kepala Desa Oro oro Ombo mengatakan bahwa anggota linmas merupakan bagian dari masyarakat desa sehingga dalam melaksanakan tugas perlu mendapat dukungan dari masyarakat.


“Pembinaan terhadap anggota linmas diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga setiap anggota linmas selalu siap dalam melaksanakan tugas bersama dengan aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa,” tambahnya.


“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membina, membimbing dan mendampingi linmas Desa Oro oro Ombo dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban desa, semoga selalu terjalin hubungan yang harmonis demi kemajuan desa,” tutur Slamet.


Sertu Erwin Murtono, Babinsa Oro oro Ombo dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa memelihara keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan saja tetapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat juga sangat diperlukan.


“Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk mempersiapkan anggota linmas agar selalu siap bersama dengan aparat keamanan yang lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta untuk mencetak generasi penerus yang mampu mengemban tugas menggantikan generasi yang sudah lanjut,” tambahnya.


“Dengan pembinaan ini diharapkan ke depan anggota linmas Desa Oro oro Ombo dapat selalu sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta terbentuk jiwa korsa antar anggota sehingga lebih bertanggung jawab pelaksanaan tugasnya,” pungkas Sertu Erwin. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG