Jumat, 18 Mei 2018

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Pandansari Koramil Senduro Dampingi Panen


Dalam upaya peningkatan hasil pertanian di berbagai wilayah terus dilakukan guna mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Pandansari Koramil 0821/03 Senduro yang melaksanakan pendampingan panen di lahan milik Poktan Gempol Makmur yang berada di Dusun Gempol Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jumat (18/5/2018).


Dijelaskan oleh Babinsa Pandansari Kopka Ignatius Lede bahwa Desa Pandansari memiliki areal persawahan yang lebih luas jika dibandingkan dengan desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Senduro sehingga diharapkan hasil yang dicapai lebih baik dari desa lain.


“Panen di lahan Kelompok Tani Gempol Makmur kali ini seluas 2 hektar dengan hasil yang cukup memuaskan, diharapkan kesediaan petani untuk dapat menyalurkan hasil panennya ke Bulog demi mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Kopka Ignatius, suksesnya program swasembada pangan tidak akan tercapai tanpa ada dukungan dan peran aktif dari petani, untuk itu diharapkan ke depan petani bersedia untuk menyalurkan hasil panennya melalui Bulog terdekat.


“Sebagai pendamping pelaksanaan pertanian di lapangan, kami mengajak dan menghimbau kepada para petani untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan nasional demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” pungkas Kopka Ignatius. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG