Sabtu, 19 Mei 2018

Peduli Dengan Warga, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Gelar RTLH Warga Kurang Mampu


Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun kembali menunjukkan bakti sosialnya kepada warga masyarakat yang ada di wilayahnya, Agus Pramono salah satu warga kurang mampu yang berada di wilayah rt. 13 rw. 04 dusun Krajan desa Yosowilangun Lor kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang rumahnya mendapat alokasi perehapan yang bersumber dari dana para donatur yang berada di sekitar lokasi dan donatur lainnya yang enggan untuk disebutkan namanya, Sabtu (19/5/2018)


Puluhan warga sekitar lokasi bahu membahu bergotong royong bersama dengan personel Koramil Yosowilangun dalam pengerjaan perehapan rumah tersebut.


Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro yang hadir langsung ditengah kegiatan memimpin jalannya pengerjaan program tersebut mengatakan, bahwa program tersebut merupakan hasil kejasama dan koordinasi Babinsanya dengan aparat pemerintah desa sehingga menghasilkan keputusan dan kesepakatan dari semua pihak untuk dilakukan program RTLH saat ini, ungkapnya.


Dana yang didapatkan untuk menganggarkan program ini merupakan dana yang bersumber dari swadaya masyarakat sekitar dan ada beberapa donatur yang tidak mau disebutkan namanya, hal ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap sesama dintara sesama warga masih terjalin dengan baik dan kompak, saling tolong kepada sesama masih dijunjung sebagai budaya yang tinngi, jelas Danramil.


Kapten Aji juga menambahkan, bahwa tingkat kepedulian seperti ini patut diapresiai dan dapat dijadikan contoh bagi warga di wilayah yang lain, kepedulian terhadap sesama dan pentingnya kesadaran masyarakat dalam berjiwa sosial masih begitu kuat, merasa saling memiliki dan merasakan dengan apa yang dirasakan kesusahan warga lainnya adalah bentuk tali persaudaraan dan persahabatan masih solid diwujudkan bersama, imbuh Danramil.


Kepada seluruh jajaran Babinsanya ia juga senantiasa memberikan arahan agar senantiasa menciptakan komunikasi dan koordinasi yang baik bersama tiga pilar yang ada didesa sebagai perwujudan mitra kerja yang memiliki peran aktif ditengah masyarakat dalam rangka mendukung tugas pemerintah, pungkas Kapten Aji.


Sementara Burham Kasun setempat mengatakan, bahwa warganya Agus Pramono merupakan salah satu warga yang dikatagorikan kurang mampu dari sisi penghasilan ekonominya, sehingga pendapatannya dari bekerja hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari, paparnya.


Mudah-mudahan semua wujud donatur yang diberikan warga kepada pemilik rumah dicatat sebagai amal ibadah yang bermanfaat, terimakasih kepada personel koramil Yosowilangun, meskipun sedang menunaikan ibadah puasa tidak menjadikan penghalang untuk semangat dalam bekerja. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG