Jumat, 04 Mei 2018

Antisipasi Peredaran Garam Mengandung Serbuk Kaca, Forkopimka Randuagung Gelar Operasi Bersama


Maraknya informasi tentang beredarnya Garam mengandung serbuk kaca di media elektronik membuat resah dikalangan masyarakat, guna mengantisipasi hal tersebut, Forkopimka Randuagung menggelar operasi bersama untuk mengecek kondisi langsung dilapangan di beberapa toko kios sembako dan pasar di wilayah kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang, Jumat (4/5/2108)

Aparat Gabungan yang terdiri dari personel Koramil 0821/07, Polsek, Staf Kecamatan dan tim kesehatan dari Puskesmas kecamatan Randuagung diterjunkan ke lapangan untuk mengecek kondisi secara langsung.


Dr. Byeril dari Puskesmas kecamatan Randuagung selaku kepala tim pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya bersama dalam rangka mengantisipasi masuknya garam mengandung serbuk kaca seperti yang marak diberitakan di media elekronik ditengah wilayah khususnya kecamatan Randuagung sehingga membuat masyarakat menjadi resah dan ini harus segera ditindaklanjuti dengan upaya pengecekan dilapangan, ujarnya.


Selain membuat keresahan ditengah masyarakat, tentunya kandungan serbuk kaca yang ada di dalam kandungan garam tersebut akan sangat membahayakan bagi tubuh kita, organ dalam tubuh kita akan mengalami kerusakan sehingga akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat berjangkit, jelasnya.


“Perlu ada pemeriksaan di laboratorium terlebih dahulu, saat ini kami juga telah berkoordinasi dengan pihak laboratorium, apabila sewaktu-waktu ditemukan garam yang beredar di masyarakat yang diduga mengandung serbuk kaca langsung bisa diperiksa, hasil pemeriksaan laboratorium tersebut akan kita disampaikan kepada masyarakat luas baik positif dan negatif agar tidak menjadi keresahan yang berkepanjangan, " kata dr. Byeril.


Kapten Inf Ahmad Eli Supriyadi Danramil 0821/07 Randuagung juga menambahkan, upaya ini juga merupakan bentuk kepedulian bersama untuk menciptakan suasana yang kondusif dikalangan masyarakat ditengah santer maraknya pemberitaan media elektronik dibeberapa wilayah tentang beredarnya garam yang terdapat kandungan serbuk kaca yang dapat membahayakan tubuh kita, papar Danramil.


Dengan upaya pengecekan langsung dilapangan yang dilakukan secara bersama dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas kecamatan Randuagung, nantinya dapat diketahui secara pasti, apakah hasil pengecekan ini mendapatkan hasil positif ataupun negatif sehingga dapat membuat masyarakat menjadi lega, kepada para pedagang juga dihimbau agar berhati-hati dan waspada terhadap para distributor nakal yang sengaja mengedarkan barang konsumsi pangan berbahaya sehingga dapat merugikan para konsumen atau masyarakat, pungkas Kapten Eli. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG