Jumat, 04 Mei 2018

Perlancar Akses Transportasi, Babinsa Jatisari Koramil Tempeh Karya Bakti Bersama Warga


Sarana transportasi yang lancar merupakan penunjang dalam usaha peningkatan ekonomi ditengah masyarakat, guna mendukung hal tersebut, Babinsa Jatisari Koramil 0821/10 Tempeh bersama warga rt. 15 rw. 03 dusun Cerme Wetan desa Jatisari kecamatan Tempeh kabupaten Lumajang melaksanakan karya bakti dalam rangka pelebaran jalan di wilayah tersebut, Jum`at (4/5/2018)


Babinsa setempat Kopka Suyono mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dalam upaya memperlancar akses transportasi warga terutama bagi petani, karena akses jalan yang dikerjakan merupakan jurusan menuju area persawahan bagi warga, ujarnya.


Bersama dengan pemerintah desa kita berupaya untuk mewujudkan sarana transportasi untuk memperlancar aktifitas para petani menuju ke area persawahan, sebelumnya memang sudah ada akses menuju persawahan, akan tetapi hanya sebatas untuk dilewati roda dua, proyek jalan ini rencananya akan kita lebarkan sehingga bisa dilewati oleh mobil yang bisa masuk menuju area persawahan warga, terangnya.


Kopka Suyono juga menyatakan, bahwa sebagai babinsa yang menjadi unsur tiga pilar di desa sekaligus mitra kerja, pihaknya akan senantiasa siap untuk bekejasama dengan pemerintah desa dan seluruh elemennya, hal ini dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu dan memfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan oleh warga, paparnya.


Hal tersebut juga ditambahkan oleh M. Hasim selaku kepala desa Jatisari, bahwa pihaknya dan Babinsa serta dengan unsur tiga pilar yang ada akan berupaya meningkatkan kesejahteraan warga terutama menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan seperti saat ini yang kita kerjakan bersama, ungkapnya.


Rencana proyek jalan sepanjang 400 m ini akan kita lebarkan, sehingga kedepan sarana jalan ini bisa diakses oleh kendaraan roda empat untuk mempermudah pengangkutan sarana pertanian terutama di saat musim panen, warga petani akan dimudahkan untuk mengangkut hasil panen dengan menggunakan kendaraan roda empat sehingga tidak banyak menyita waktu untuk mengangkut hasil panennya, jelasnya.


Ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar peduli dengan kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini, dengan bekerja bergotong royong segala sesuatunya akan menjadi ringan dan cepat selesai, “terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah mendukung dalam setiap program kegiatan dari pemerintah desa dan muda-mudahan kerjasama yang selama berjalan cukup baik dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kuat dalam mewujudkan kesejahteraan bersama“, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG